Masterclass dan Pertunjukan Kelas Dunia oleh The Ragazze Quartet

IMG_6331
The Ragazze Quartet adalah sebuah String Quartet dari Belanda yang memiliki antusiasme tinggi pada musik, bakat besar dan penampilan yang dinamis. Kuartet ini bekerja sama dengan banyak komposer, musisi dan seniman dari berbagai disiplin ilmu dan jenis musik. Bagi mereka kerjasama dan saling berbagi ilmu tersebut bisa saling melengkapi dan meningkatkan kualitas satu sama lain, walapun tradisi musik klasik mereka sangat kuat.

IMG_6402 IMG_6425
Kuartet ini adalah lulusan dari Belanda String Quartet Academy (NSKA). Disini Ragazze mengikuti masterclass yang diberikan oleh terkemuka musisi dari dunia string quartet internasional, serta menerima pelajaran dari guru regular mereka: Stefan Metz dan Marc Danel. Tidak bosan belajar, Ragazze melanjutkan pelajaran dengan mentor mereka Luc Marie Aguera, pemain biola dari Quatnor Ysaÿe, kelas ini terlaksana berkat dukungan Dutch Kersjes Foundation.

IMG_6344 IMG_6345
The Ragazze Quartet terdiri dari Rosa Arnold (Biola), Jeanita Vriens (Biola), Annemijn Bergkotte (Biola), Kirsten Jenson (Cello). Mereka menggelar pertunjukan di Ballroom Prama Grand Preanger, Bandung sebagai salah satu lokasi dari rangkaian tur mereka di Indonesia, pada hari Rabu, 15 Oktober 2014, pukul 19.30 WIB. Bekerjasama dengan Erasmus Huis, Yayasan Musik Sastra Indonesia menjadi penyelenggara kegiatan ini. Ballroom Prama Grand Preanger malam itu dipenuhi oleh pecinta musik klasik Bandung.

IMG_6324 IMG_6438

Sebelum pertunjukan malam hari, juga dilaksanakan masterclass yang diikuti oleh Arya Pugala Kitti (Institut Teknologi Bandung), Ahsan Fathoni (Universitas Telkom), Meirita Artanti Putri (Institut Teknologi Bandung), Mega Ariani (Universitas Pasundan).

Our Address

Yayasan Musik Sastra Indonesia (Indonesian Classical Music Foundation)
Ananda Sukarlan Center for Music & Dance

  ITC Fatmawati
Jl. RS Fatmawati, Kompleks Duta Mas Blok A1 no. 11
Jakarta 12150
  +62-21 7237285
  +62-21 7222055
   :  info@musik-sastra.com

©2024 Yayasan Musik Sastra Indonesia | Powered by GM-Portal