Jakarta New Year’s Concert (JNYC) 2014

JNCY2014_1
Jakarta New Year’s Concert (JNYC) merupakan kegiatan awal tahun yang menampilkan banyak seniman musik muda dengan talenta yang mengagumkan. JNYC telah dimulai sejak 2006, di tahun 2014 ini adalah penyelenggaraan yang kesembilan kalinya. Tema yang diangkat adalah JUVENUM, dari bahasa Latin yang berarti “About Youth”.

JUVENUM dipilih karena tahun ini digandeng para solois muda terbaik yang telah memenangkan Kompetisi Nasional "Tembang Puitik Ananda Sukarlan" 2013 yang diselenggarakan di Surabaya. Mereka adalah Isyana Sarasvati (19) dan Nikodemus Lukas (18). Giovani Biga juga akan terlibat dalam konser ini, ia akan menunjukkan kepiawaiannya bermain biola berdasarkan tema lagu dari Ismail Marzuki, "Wanita" yang sudah dikemas secara virtuosik. Semangat kemudaan sangat kental di JNYC kali ini.

JNCY2014_2
Pada penampilan tahun ini, Ananda Sukarlan akan bertindak selakumusic director dan conductor Nusantara Symphony Orchestra dengan paduan suara dari Universitas Tarumanagara. Edward Van Ness bertindak sebagai Resident Conductor.
Kehadiran pianis Randy Ryan (18), pemenang Kompetisi Piano Internasional Ananda Sukarlan Award (ASA) 2012, yang kini sedang melanjutkan kuliah di Juilliard School of Music di New York, salah satu perguruan tinggi terkemuka di AS akan menyemarakkan konser dengan memainkan karya Ananda Sukarlan yang sangat energetik untuk piano dan orkes, "Fons Juventatis" (The Fountain of Youth).

Keterlibatan generasi muda berbakat Indonesia dalam konser ini merupakan hal yang membanggakan. Dukungan dan kesempatan sangat mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang. Apresiasi terhadap karya mereka merupakan sebuah tarikan pada anak panah yang siap melesat jauh. Dalam masa tumbuh dan berkembangnya generasi muda itu, kita menyaksikan keindahan – keindahan yang membanggakan dengan semangat penuh gelora pada hari Minggu, 5 Januari 2014 di Soehanna Hall – The Energy Building Jakarta.

Our Address

Yayasan Musik Sastra Indonesia (Indonesian Classical Music Foundation)
Ananda Sukarlan Center for Music & Dance

  ITC Fatmawati
Jl. RS Fatmawati, Kompleks Duta Mas Blok A1 no. 11
Jakarta 12150
  +62-21 7237285
  +62-21 7222055
   :  info@musik-sastra.com

©2024 Yayasan Musik Sastra Indonesia | Powered by GM-Portal